About

Cara Seo Blogger
Ajifahreza

Cerita Tuhan Itu Indah Kamu Gak Akan Tahu

Setelah pengumuman hasil SBMPTN beberapa hari lalu, pasti sebagian ada yang bahagia karena lulus ujian SBMPTN tapi disisi lain banyak juga yang kecewa,
next kalo kita udah kecewa dengan hasilnya apa yang mau kamu lakukan ? diam duduk tanpa kabar atau masih mau bergerak, tanyakan pada orang sekitar mu atau dirimu sendiri. Kamu gak tahu cerita Allah itu indah, lebih indah dari rasa kecewa mu.

hanya pengalaman semata :
Sebelum adanya SBMPTN, kita sudah mengenal SNMPTN bedanya apa ? cari sendiri di google. Hanya sekedar pengalaman cerita hidup. saya sendiri ngikuti semua program diatas dari yang awal SNMPTN dan kemudian SBMPTN tujuannya apa ? hanya ingin belajar kuliah nerusin ilmu yang udah didapat di SMK. Tapi semua orang pasti jika mendengar kata SMK tujuannya bukan ke kuliah tapi kerja, kuliah lebih diperuntukkan untuk para lulusan SMA. tapi gak semua seperti itu juga.

SNMPTN adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi, sebelum dilakukan SBMPTN ada SNMPTN bedanya apa, beda sederhananya SNMPTN itu seleksi mengambil nilai dan jika SBMPTN seleksi mengambil ujian bersama, ya kurang lebihnya seperti itu.

Pengalaman sendiri cerita waktu setelah ujian nasional UAN SMK, pasti sekolah sekolah ramai pendaftaran SNMPTN, bagaimana prosesnya bagaimana daftarnya bagaiamana milihnya, dulu inget sekarang sudah lupa mau mau jabarkan. Hanya beberapa yang ingat. Satu hal yang mungkin jadi pengalaman adalah jangan ikut ikut teman mau kemana. Kebetulan waktu SNMPTN kita disuruh memilih dua PTN (Perguruan Tinggi) ya saya pribadi masih ikut ikut juga sama temen, dan waktu itu memilih :
  • Universitas Brawijaya Malang (Teknik Elektro)
  • Universitas Jember (Teknik Elektro)
Kenapa memilih disana? Satu kota nya Malang, dua Universitasnya hebat, tiga Teknik Elektro. kenapa gak milih ITS atau Pens Surabaya ? satu ikut ikut temen yang ramai.

Setelah pendaftaran selesai semua tinggal menunggu hasilnya, hasilnya seperti apa ? GAGAL semua gak ada yang keterima, mungkin yang belum aku tahu saingan disana hebat hebat, tentunya nilai nilai rapot juga saingan dengan para anak anak SMA dulu mikirnya seperti itu dan sekarang ternyata itu semua salah, kenapa gagal ? jawabannya : ini bukan jalan yang ALLAH mau untukmu. Sekarang Selalu kembalikan pada ALLAH

Apakah kita kecewa, kita diam tidak melanjutkan semuanya, kita nyerah, gak seperti itu kita harus terus melangkah,

هُ مُعَقِّبَاتٌ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ ۗ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُ ۚ وَمَا لَهُمْ مِنْ دُونِهِ مِنْ وَالٍ
"Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia (QS AR-Ra'd : 11)"
Setelah gagal di SNMPTN kebetulan ada lowongan di PLN web nya http://www.PLN.co.id/disjateng jadi ya ikut aja barangkali rejeki tapi tempat pendaftarannya di Semarang dan Yogyakarta jauh mungkin yang dari Banyuwangi kurang ada peminatnya. Setelah pendaftaran lowongan di PLN, aku juga paralel pendaftaran di SBMPTN, namanya ingin kuliah ya kejar aja sampai dapat semua dicoba, terlalu panjang cerita pendaftaran lowongan kerja di PLN mungkin next time di tulis jika sempat dan bermanfaat.

Daftar SBMPTN adalah sebuah tantangan menurut pribadi. Karena disana kita ujian dengan saingan yang juga hebat, sudah ujian UAN cukup mikir ditambah adalagi ujian SBMPTN tambah harus mikir.  Tujuannya cuman satu hanya ingin nerusin belajar kuliah kan keren. Sebelum ujian SBMPTN kita disuruh milih lagi PTN nya, karena belajar dari pengalaman yang SNMPTN, aku ambil aja :
  • Universitas Jember (Teknik Elektro)
Dan lagi Teknik Elektro, ya hobby nya disana, sempat lihat juga temen temen yang lolos waktu SNMPTN di Universitas hebat hebat dengan jurusan pilihan masing masing, rejeki masing masing gak akan tertukar. Ambil teknik elektro lagi mungkin saingan di SBMPTN lumayan juga tapi gak seperti jurusan hukum, ekonomi dan lain lain. Pengalaman dulu pendaftaran dilakukan di Jember tepatnya di Universitas Muhamadiyah Jember kalo bener ingatanku. Ujiannya seperti biasa mengerjakan soal dan pulang.

CERITA ALLAH ITU INDAH KAMU GAK AKAN TAHU

Setelah ujian pasti yang ditunggu hasilnya. Setelah pengumuman SBMPTN keluar di web resminya , apa yang aku lihat hasilnya "Selamat Anda Lolos di Universitas Jember" ya kurang lebih seperti itu isinya, mulai ada ucapan ucapan selamat dari teman sebelah, ucapan selamat dari temen yang udah duluan lolos SNMPTN di Universitas Jember, ucapan teman ujian bareng tapi dia kebetulan gak lolos bersyukur semuanya Alhamdulillah. Mungkin ini sudah jawaban yang baik menurutNYA, tapi apakah ini ceritaku selanjutnya kuliah? 

Lagi lagi ALLAH berkehendak lain, tidak semua yang susah adalah ujian, disaat seneng pun ada ujianNYA.  Namanya sudah lolos tinggal daftar ulang selesai jadilah mahasiswa Universitas Jember (Teknik Elektro). Tapi gimana ceritanya pendaftaran PLN tadi, ini memang ALLAH memberi cerita bagaimana tidak, disaat sudah mau masuk gerbang Universitas Jember untuk pendaftaran ulang, pengumuman akhir setelah tes tes yang dilalui penerimaan pegawai PLN keluar dan isinya "Selamat anda lolos PLN" namaku ada di barisan yang diterima PLN. 

Kalo sudah seperti ini siapa yang galau ? yang galau yang ngetik cerita ini, gimana gak galau udah Gagal di SNMPTN, mencoba kemudian lolos di SBMPTN dan ditambah lolos di PLN, mana yang kamu ambil ? dibelain berusaha belajar lolos di SBMPTN ceritanya lebih hebat, lolos di PLN.

Dan akhirnya aku ambil yang PLN, biarkan ada bangku kosong di Universitas Jember mungkin ada nama yang naik keatas karena itu gak keambil, kerja dulu mungkin kemudian dikasih cerita lagi oleh ALLAH masalah kuliah, dan bersyukur Alhamdulillah semua ceritanya hebat, kita hanya harus berusaha dan serahkan semuanya kepada ALLAH. Mungkin ini hanya sekedar pengalaman cari Cerita Allah itu indah kamu gak akan tahu serahkan semuanya kepadaNYA, kembalikan kepadaNYA kita hanya manusia yang hanya bisa berusahan dan berdoa, jika itu jalanmu ALLAH akan kasih begitupun sebaliknya jika itu tidak jalanmu ALLAH gak akan kasih, karena DIA yang lebih tahu sedangkan kamu tidak.

Sekian dari tulisan sederhana yang jauh dari kata sempurna, jika ada salah penyebutan nama mohon maav penulis hanya manusia dan akan diperbaiki. Support By Ajifahreza.com

By : Risang Aji Fahreza - Denpasar
Ajifahreza.com


Ajifahreza

About Ajifahreza -

Hanya seorang blogger biasa yang miskin terhadap ilmu agama dan akan terus belajar agama

Subscribe to this Blog via Email :

3 komentar

Write komentar
15 Juli 2018 pukul 00.58 delete

Amazing, suka sama perjuangannya.. Semoga bs memberi pelajaran utk semua..aamiin🙏🙏

Reply
avatar
Ajifahreza
AUTHOR
15 Juli 2018 pukul 19.18 delete

aamiin aamiin semua punya cerita sendiri sendiri dan hebat hebat wkwk,, thank you for your visit

Reply
avatar